Penampilan Rivaldy Bawuoh selama ajang Menpora Cup mampu menarik minat Coach Aji sehingga memasukkannya dalam tim yang akan di proyeksikan di liga 1.
Rivaldy Bawuoh saat membela Persebaya di menpora cup melawan Madura United. (Photo dok Persebaya)

Meski gagal mencatatkan namanya di papan skor, Rivaldy Bawuoh bermain cukup apik. Meski dalam kondisi belum fit 100%, Bauwoh cukup menjanjikan. Tak heran Coach Aji tanpa ragu menawarinya untuk lanjut sampai liga 1. Dan diapun secara lisan menyanggupi.

Namun kemarin, Senin (26/4), tiba tiba berpamitan. "Saya mohon maaf untuk tahun ini belum bisa bergabung dengan tim (Persebaya) karena 1-2 hal" begitu pernyataan Bawuoh di unggahan instagram resminya @rivaldybawuoh. Tentu hal ini mengejutkan melihat berita yang beredar sebelumnya menyatakan dia siap bergabung setelah Coach Aji menawarinya.

Coach Aji sendiri kepada media menyatakan kekecewaanya. "Sebenarnya dari saya cukup disayangkan karena juga tidak memegang komitmen yang sudah disampaikan ke saya" kata Coach Aji. "Saat di piala menpora dia bilang, coach setelah di piala menpora saya tetap di Persebaya" lanjut Coach Aji.

"Tapi kok tadi mereka menyampaikan ke saya kalau tidak ke Persebaya" ungkap Coach Aji. Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi baik dari Bawuoh atau Coach Aji terkait hal hal yang membuat Bawuoh gagal merapat.

Urungnya Bawuoh bergabung membuat Persebaya harus mencara striker lokal yang sekualitas atau lebih sebagai pendamping striker asing yang nantinya akan menjadi andalan.